Senin, 08 Februari 2010

Jusuf Kalla : " Jadikan Donor Darah sebagai Gaya Hidup"

Yusuf Kalla : "Jadikan Donor Darah sebagai Gaya Hidup"

PMI tengah gencar mengkampanyekan program donor darah di berbagai daerah. Hal ini dilakukan untuk memenuhi nilai ideal ketersediaan darah di tanah air yang diperkirakan bisa mencapai 3 hingga 4 juta kantong darah untuk rasio 240 juta penduduk.
Terkait hal ini, kampanye PMI bertema “Donor Darah Menyehatkan” juga tak hanya gencar disampaikan kepada para pengurus PMI di provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia.

Direncanakan, PMI akan melakukan kampanye di sejumlah tempat fasilitas publik, seperti pusat perbelanjaan, terminal bus, stasiun kereta api, perusahaan, organisasi massa, dan tempat-tempat ibadah.

"Bahkan, kita juga menargetkan Unit Transfusi Darah akan didirikan di perguruan tinggi," Lanjutnya Jadikanlah donor darah sebuah gaya hidup yang sangat bermanfaat dalam kehidupan manusia. Selain menyehatkan, mendonorkan darah artinya telah menyelamatkan nyawa seseorang.

Pada kunjungan dinasnya kali ini ke wilayah Jawa Tengah, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla juga meresmikan secara langsung Gedung Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Banyumas di Jalan Pekaja, Sukaraja, Banyumas, Jawa Tengah (6/2). Gedung UTD PMI Kota Banyumas membuka layanan meliputi Unit Transfusi Darah dan Poliklinik 24 jam. pmi.or.id

Tidak ada komentar: