Minggu, 29 April 2012

Artikel : Tips Bersihkan Rumah dengan Bahan Alami

Bagi Anda yang memilih untuk tinggal di rumah saja saat liburan, ada baiknya bagi Anda dan keluarga untuk memanfaatkan waktu itu untuk membersihkan dan merapikan rumah. Sebab, kondisi rumah yang bersih akan membuat penghuninya lebih nyaman dan betah saat berada di rumah.

Nah, terkait hal itu, ada banyak bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk membersihkan rumah. Bahan alami itu juga mudah untuk Anda dapatkan. Annahape, pakar desain interior, menyebutkan beberapa bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk membersihkan rumah, di antaranya, baking soda, cuka, perasan lemon, cengkeh, kayu manis, dan minyak vanilla.

Baking soda, misalnya, tutur Annahape, bisa digunakan untuk membersihkan noda pada karpet atau sofa. Hal tersebut bisa dilakukan hanya dengan mengaduknya dengan air, lalu digosokkan pada karpet yang kotor. Adapun minyak vanilla dan cengkeh bisa dimanfaatkan sebagai pengharum ruangan. Caranya yakni dengan membasahi kapas dengan minyak vanilla, kemudian letakkan di sudut-sudut ruangan. Sementara kayu manis dan cengkeh yang dibungkus kain dan direbus, uapnya juga bisa bermanfaat sebagai pengharum ruangan.

Bahan-bahan alami itu, ungkap Annahape dalam annahape.com, selain murah, juga aman untuk kesehatan Anda. Selain itu, karena bukan bahan kimiawi, bahan-bahan alami itu juga ramah lingkungan. Sehingga, dengan memanfaatkan bahan-bahan itu untuk membersihkan lingkungan, maka Anda juga berarti telah melakukan salah satu langkah kecil yang penting dalam menjaga lingkungan hidup. [Restu/Mizan.com]













Tidak ada komentar: